Mengajukan Visa Artis untuk Tetap di AS? Grup Law Art Adalah Sesi Hosting untuk Memberikan Saran dan Bimbingan

Syrian refugee Baraa Haj Khalaf, center, holds an American flag as she walks with her husband through O'Hare airport in Chicago. Courtesy of Joshua Lott/AFP/Getty Images.

Mengajukan Visa Artis untuk Tetap di AS? Grup Law Art Adalah Sesi Hosting untuk Memberikan Saran dan Bimbingan

Artis yang datang ke AS dari luar negeri sering harus melalui proses visa yang berat dengan sedikit arahan atau panduan. Tetapi Center for Art Law yang berbasis di New York melangkah untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Akhir bulan ini, organisasi akan mengadakan sesi pertama dari dua sesi yang bertujuan untuk memberikan informasi dan sumber daya bagi seniman kelahiran asing yang perlu mendapatkan atau memperbarui visa.

Klinik Imigrasi Visual Artists, demikian sebutannya, dikelola bersama oleh Angela Dimery, seorang rekan di pusat tersebut. Dalam sebuah email ke Artnet News, dia mengatakan program itu diluncurkan setelah organisasi melihat adanya peningkatan dalam permintaan bantuan terkait masalah khusus ini.

“Beberapa pekerja magang kami telah menunjukkan minat dalam melayani seniman dengan cara yang lebih praktis,” kata Dimery, mencatat bahwa pusat tersebut, yang berfokus pada penelitian, bekerja dengan pengacara imigrasi dan tidak menawarkan nasihat hukum.

Tujuan dari klinik ini adalah untuk memperkenalkan artis kepada pengacara dan memberikan informasi tentang proses luas aplikasi visa. Harapannya adalah bahwa individu dapat terhubung dengan para ahli yang kemudian dapat mengantar mereka melalui proses, yang bisa memakan waktu enam hingga 12 bulan.

Undang-undang imigrasi dapat menjadi subjek yang sangat sulit, dan banyak artis masuk dalam kategori visa O-1 (dikenal sebagai visa “jenius”), di mana pelamar harus menunjukkan semacam “kemampuan luar biasa” untuk memenuhi syarat.

“Keindahan visa O-1 adalah bahwa itu bukan spesifik negara,” kata Teresa Woods Peña, seorang pengacara sukarela untuk Klinik Imigrasi Visual Artists.

Meskipun Center for Art Law berlokasi di Brooklyn, klinik ini dipandu oleh New York Foundation for the Arts, yang memiliki program khusus untuk membantu seniman kelahiran asing menemukan sumber daya bisnis di New York.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *